Senin, 07 Maret 2011

7 Tips Memotret dengan Ponsel Kamera Untuk Mendapatkan Hasil yang Bagus

7 Tips Memotret dengan Ponsel | Untuk mendapatkan foto yang bagus Selain dari kualitas kamera ponsel juga dipengaruhi oleh cara kita memotret sebuah objek. Anda bisa memanfaatkan ponsel berkamera untuk mengabadikan moment yang sangat berarti dengan kualitas gambar yang baik, berikut 7 Tips memotret dengan ponsel Kamera untuk mendapatkan hasil yang bagus seperti di lansir di MediaIndonesia


7 Tips Memotret dengan Ponsel Kamera Untuk Mendapatkan Hasil yang Bagus
1. Dekatkan kamera dengan objek
Kebanyakan ponsel berkamera tidak dilengkapi dengan lenza zoom yang maksimal. Untuk mengatasi hal itu, Anda sebaiknya mendekati objek yang akan dibidik.

2. Penerangan cukup
Tidak semua ponsel berkamera yang sudah dilengkapi lampu kilat (flash) dapat menghasilkan gambar yang tajam pada kondisi gelap. Karena itu, pastikan Anda memotret pada kondisi pencahayaan yang cukup.

3. Bersihkan lensa
Ponsel kamera biasanya tidak dibekali dengan penutup lensa. Alhasil, lensa mudah kotor akibat terkena debu atau jari. Sebelum memotret, pastikan lensa sudah terbebas dari debu.

4. Perhatikan kapasitas memori
Memori ponsel umumnya tidak hanya digunakan untuk menyimpan foto, tetapi juga video dan file berisi tulisan. Jika Anda membawa netbook atau notebook, segera pindahkan foto ke sana agar memori tidak penuh.

5. Jaga keseimbangan
Ponsel berkamera tidak dapat digunakan dalam kondisi tangan goyang. Pastikan Anda tangan Anda tidak bergerak saat sedang membidik objek. Bila kondisi tangan Anda stabil, foto yang dihasilkan tidak blur.

6. Pastikan objek tidak bergerak
Tidak semua ponsel berkamera dapat digunakan untuk membidik objek bergerak. Untuk menjaga agar foto tidak blur, pastikan objek yang Anda potret dalam kondisi diam.

7. Hindari digital zoom
Pemakaian digital zoom dapat mengurangi kualitas gambar. Sebisa mungkin hindari menggunakan digital zoom. Akan lebih baik apabila Anda mendekatkan diri ke objek


>> http://fuadliker.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

PESAN SAYA..
Berkomentarlahh dengan baik..
Dukung dan Hargailah penulis blog ini..
Tinggalkan komentar anda..
Dan "INGAT BLOG SAYA BUKAN TEMPAT PROMOSII"..

Sering2 kunjungi blog saya.. Mksiih..
Catat..
Http://fuadliker.blogspot.com

Hati-hati dengan "EFEK SAMPING" dari gambar-gambar diblog ini, saya tidak bertanggung jawab :D

Popular Posts

 

Copyright © KOLEKSII PRIBADII FUAD EMPAT Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger