Jumat, 25 Februari 2011

cerita dari teman kita :))

Sebuah kisah keluarga.
Akan kah masa depan kita
seperti ini? Kita tak akan
pernah tahu. Mungkin … hanya keinginan, usaha
dan doa kita yang
menentukan. Happy
Reading …! :)

"Namaku Linda dan aku
memiliki sebuah kisah cinta
yang memberiku sebuah
pelajaran tentangnya. Ini
bukanlah sebuah kisah
cinta hebat dan mengagumkan penuh
gairah seperti dalam novel-
novel roman, walau begitu
menurutku ini adalah kisah
yang jauh lebih
mengagumkan dari itu semua!

Ini adalah kisah cinta
ayahku, Mohammed Huda
alhabsyi dan ibuku,
Yasmine
Ghauri. Mereka bertemu di
sebuah acara resepsi pernikahan dan kata
ayahku
ia jatuh cinta pada
pandangan pertama ketika
ibuku masuk ke dalam
ruangan dan saat itu ia tahu, inilah
wanita yang akan
menikah dengannya. Itu
menjadi kenyataan dan
kini mereka telah menikah
selama 40 tahun dan memiliki tiga orang anak,
aku anak tertua, telah
menikah dan memberikan
mereka dua orang cucu. Mereka bahagia dan selama
bertahun-tahun telah
menjadi orang tua yang
sangat baik bagi kami,
mereka membimbing
kami, anak-anaknya dengan penuh
cinta kasih
dan kebijaksanaan. Aku teringat suatu hari
ketika aku masih berusia
belasan tahun. Saat itu
beberapa ibu-ibu tetangga
kami mengajak ibuku
pergi ke pembukaan pasar murah yang mengobral
alat-alat kebutuhan rumah
tangga. Mereka
mengatakan
saat pembukaan adalah
saat terbaik untuk berbelanja barang obral
karena
saat itu saat termurah
dengan kualitas barang-
barang terbaik. Tapi ibuku menolaknya
karena ayahku sebentar
lagi pulang dari kantor.
Kata
ibuku,"Mama tak akan
pernah meninggalkan papa sendirian". Hal itu yang selalu
dicamkan oleh ibuku
kepadaku. Apapun yang
terjadi,
sebagai seorang wanita
aku harus patuh pada suamiku dan selalu
menemaninya
dalam keadaan apapun,
baik miskin, kaya, sehat
maupun sakit. Seorang
wanita harus bisa menjadi teman hidup suaminya.
Banyak orang tertawa
mendengar hal itu menurut
mereka, itu hanya janji
pernikahan, omong
kosong belaka. Tapi aku tak
pernah memperdulikan
mereka, aku percaya
nasihat
ibuku. Sampai suatu hari,
bertahun-tahun kemudian,
kami mengalami duka,
setelah
ulang tahun ibuku yang
ke-59, ibuku terjatuh di kamar mandi dan menjadi
lumpuh. Dokter
mengatakan kalau saraf
tulang belakang ibuku
tidak
berfungsi lagi, dan dia harus menghabiskan sisa
hidupnya di tempat tidur. Ayahku, seorang pria yang
masih sehat di usianya
yang lebih tua, tapi ia
tetap merawat ibuku,
menyuapinya, bercerita
banyak hal padanya, mengatakan
padanya kalau ia
mencintainya. Ayahku tak
pernah meninggalkannya,
selama
bertahun-tahun, hampir setiap hari ayahku selalu
menemaninya, ia masih
suka bercanda-canda
dengan ibuku. Ayahku
pernah mencatkan kuku
tangan ibuku, dan ketika ibuku
bertanya ,"Untuk apa kau
lakukan itu? Aku sudah
sangat tua dan jelek
sekali". Ayahku menjawab, "Aku
ingin kau tetap merasa
cantik". Begitulah pekerjaan
ayahku sehari-hari, ia
merawat ibuku dengan
penuh
kelembutan dan kasih
sayang, para kenalan yang mengenalnya sangat
hormat
dengannya. Mereka sangat
kagum dengan kasih
sayang ayahku pada ibuku
yang tak pernah pudar. Suatu hari ibu berkata
padaku sambil tersenyum,
"…kau tahu, Linda? Ayahmu tak akan pernah
meninggalkan aku … Kau tahu kenapa?" Aku menggeleng, dan
ibuku melanjutkan,
"Karena aku tak pernah
meninggalkannya …" Itulah kisah cinta ayahku,
Mohammed Huda alhabsyi
dan ibuku, Yasmine
Ghauri, mereka
memberikan kami anak-
anaknya pelajaran tentang kesetiaan, kelembutan,
tanggung
jawab, rasa hormat, saling
menghargai, kebersamaan
dan cinta
kasih. Bukan dengan kata-kata,
tapi mereka memberikan
‘contoh ’ di kehidupannya.

Sumber: bagi info on facebook …

0 komentar:

Posting Komentar

PESAN SAYA..
Berkomentarlahh dengan baik..
Dukung dan Hargailah penulis blog ini..
Tinggalkan komentar anda..
Dan "INGAT BLOG SAYA BUKAN TEMPAT PROMOSII"..

Sering2 kunjungi blog saya.. Mksiih..
Catat..
Http://fuadliker.blogspot.com

Hati-hati dengan "EFEK SAMPING" dari gambar-gambar diblog ini, saya tidak bertanggung jawab :D

Popular Posts

 

Copyright © KOLEKSII PRIBADII FUAD EMPAT Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger