Kamis, 24 Februari 2011

Meramu Lirik Lagu dengan Minilyrics

Tak hanya suara, pelantun lagu pun kini menampilkan kalimat lirik. Anda suka karaoke? Jika ya, tambahkan lirik pada lagu fovorit Anda sehingga Anda mudah mengikuti melodi lagu. Gunakan program Minilyrics, agar lirik itu bisa muncul ketika lagu disetel pada aplikasi pelantun MP3 Anda.

Langkah2 Menggunakan Minilyrics:

1. Unduhlah dulu program Minilyrics disini ( sudah termasuk serial number/keygen). Kemudian instal dan masukkan serial number yang diminta, atau Anda bisa download di situs resminya di www.crinsoft.com tetapi hanya versi trial.

2. Setelah itu, instal aplikasi tersebut ke PC dan Anda bisa melihat bahwa program ini dapat berkorelasi dengan pelantun MP3 seperti iTunes, Winamp, Windows Media Player, Aimp dan sebagainya.
3. Jalankan salah satu pelantun MP3 Anda dan Minilyrics pun otomatis berjalan berdampingan. Klik [Enter Code] dan isikan serial number programnya atau [Close] untuk menjajalnya.
4. Pada contoh ini kami menggunakan iTunes sebagai pendamping Minilyrics. Begitu Anda jalankan iTunes, Minilyrics pun berjalan beriringan, dan lagu dalam iTunes pun mulai melantun.
5. Minilyrics otomatis mencari lirik untuk lagu tersebut via internet. Jika tidak ketemu, buatlah lirik pada sebuah file berformat TXT. Tempatkan file ini folder C:\Program FIles\Minilyrics\Lyrics. atau folder yang lain terserah Anda.


6. Setelah itu, kembalilah ke Minilyrics. Klik [ Menu ] pada deretan icon dibagian atas, pilih [Lyrics] [Open Lyrics...]. Cari file penyimpanan file lirik yang sudah Anda simpan pada langkah sebelumnya



 
7. Lirik tadi hanya deretan kata dan belum bisa mengikuti irama lagu. Suntinglah teks ini, klik-kanan layar Minilyrics pilih [Lyrics Editor]. Atau Anda juga bisa dengan memekan [Ctrl] + E pada keyboard.

8. Lagu Anda berhenti mengalun. Karena itu klik [Play] pada layar pengeditan lirik. Seraya tembang berdendang, arahkan pointer ke tombol sinkronisasi teks dan lagu. Tepat sebelum lirik diucapkan penyanyi, klik tombol tersebut.

9, Baris syair yang sudah tersinkronisasi akan memperlihatkan catatan waktu kapan teks tersebut mulai dinyanyikan. Lakukan terus cara di atas hingga semua kalimat tersinkronisasi. Setelah usai, klik [Save Lyrics] dan namai file tersebut dengan format LRC.

10. Tutup jendela penyuntingan syair lagu ini dengan mengklik-kanan jendela tersebut. Hilangkan centang pada [Lyrics Editor].

11. Buka lagi jendela pemilihan lirik seperti langkah 6. Kali ini, pilih nama file berekstensi .lrc karena file ini bisa menyesuaikan lagu Anda. Jika sudah, klik [Open].

12. Nah, sekarang ulangi lagi pemutaran tembang Anda. Kalimat yang dicetak tebal dan berwarna putih terang adalah kalimat yang sedang dinyanyikan vokalis. Tentu saja Anda bisa mengubah warna2 tersebut maupun tampilan dari Minilyrics sesuai yang Anda inginkan, pada menu [Preferences]. Oke, silakan tirukan dan berkaraokelah....

Have Fun....Semoga Bermanfaat....

0 komentar:

Posting Komentar

PESAN SAYA..
Berkomentarlahh dengan baik..
Dukung dan Hargailah penulis blog ini..
Tinggalkan komentar anda..
Dan "INGAT BLOG SAYA BUKAN TEMPAT PROMOSII"..

Sering2 kunjungi blog saya.. Mksiih..
Catat..
Http://fuadliker.blogspot.com

Hati-hati dengan "EFEK SAMPING" dari gambar-gambar diblog ini, saya tidak bertanggung jawab :D

Popular Posts

 

Copyright © KOLEKSII PRIBADII FUAD EMPAT Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger