Kamis, 24 Februari 2011

Trik akses internet super cepat

Mengakses internet dengan kecepatan tinggi barangkali merupakan impian semua orang, terlebih bagi mereka yang mempunyai akses internet super lemot seperti saya. Saya selalu berusaha mencari crack2/cara2 dari internet untuk mempercepat koneksi internet saya. Dan sampai akhirnya saya mendapatkan trik "aneh super ngoyo" agar koneksi internet saya menjadi lebih cepat. Bagaimana caranya mempercepat koneksi internet ini? Silahkan simak ulasan saya berikut ini.


Sebenarnya secara tidak sadar saya sudah sering menggunakan cara mempercepat koneksi internet ini, tetapi karena tidak sadar ya nggak sadar2 hehee.. :) Sampai akhirnya karena koneksi internet saya yang menggunakan M2 B***m ini makin hari makin bikin stress dan pengen nginjek2 aja karena saking lemotnya, saya ingat dengan cara mengakses internet lewat HP/mobile yang sudah sering saya lakukan.

Sebagai catatan jika saya menggunakan HP dalam mengakses internet kecepatannya lumayan
wush..wush..meskipun menggunakan M2 B***m yang super lemot, ini mungkin disebabkan karena tampilan yang dihasilkan sudah disesuaikan dengan kondisi HP yang notabene memiliki kekurangan sana-sini dibanding dengan komputer. Nah cara inilah yang saya coba terapkan di komputer dengan menggunakan modem HP saya, dan ternyata hasilnya sangat memuaskan, wush..wush..Akses internet super cepat akhirnya tersaji juga di komputer butut saya ini :)

Berikut ini cara mempercepat koneksi internet versi saya:
1. Buka browser kesayangan
2. Ketik di address bar: http://www.google.com/xhtml (ingat, dibelakang ada "xhtml"), tujuannya agar tampilan yang dihasilkan adalah tampilan versi HP/mobile
3. Maka akan muncul halaman home Google.com versi mobile
4. Selanjutnya ketikkan keyword yang ingin dicari/dikunjungi, jika ingin mengunjungi situs tertentu silahkan ketik url lengkapnya, contoh: detik.com
5. Nah, silahkan klik hasil pencarian google mobile ini untuk menuju website yang diinginkan
6. Maka kita akan mendapatkan kecepatan yang luar biasa dalam mengakses internet :)

Tentunya selalu ada kekurangan dibalik kelebihan cara mempercepat koneksi internet ini, yaitu halaman web yang kita akses adalah halaman web yang telah disesuaikan dengan HP/mobile. Dengan kata lain ini adalah halaman versi mobile/HP setelah melewati Google.com. Perhatikan di address bar selalu didahuli dengan domain Google.com. Meskipun demikian saya pribadi cukup puas dengan cara seperti ini, karena tujuan utama saya adalah browsing dan cari2/baca2 informasi saja.

Kenapa kita harus melalui Google.com/xhtml dulu? ini karena secara otomatis Google akan "membuatkan" halaman versi mobile pada situs2 yang kita kunjungi meskipun situs tersebut tidak memiliki halaman versi mobile. Lalu apa ada situs yang menyediakan halaman versi mobile? jawabannya ada, sebagai contoh alamat situs Facebook adalah www.Facebook.com, dan alamat versi mobile/HPnya adalah m.Facebook.com.

OK, begitulah cara mempercepat akses internet super cepat versi saya yang ngoyo ini, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan, Salam :)

0 komentar:

Posting Komentar

PESAN SAYA..
Berkomentarlahh dengan baik..
Dukung dan Hargailah penulis blog ini..
Tinggalkan komentar anda..
Dan "INGAT BLOG SAYA BUKAN TEMPAT PROMOSII"..

Sering2 kunjungi blog saya.. Mksiih..
Catat..
Http://fuadliker.blogspot.com

Hati-hati dengan "EFEK SAMPING" dari gambar-gambar diblog ini, saya tidak bertanggung jawab :D

Popular Posts

 

Copyright © KOLEKSII PRIBADII FUAD EMPAT Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger