Sabtu, 13 Juli 2013

Mengenal Lebih Jauh Buah Iblis Logia

Mengenal Lebih Jauh Buah Iblis Logia One Piece

 
Secara umum dapat diartikan sebagai “Sistem Alam”. adalah salah satu dari tiga jenis Buah Iblis. Buh iblis jenis ini memberikan penggunanya kemampuan untuk berubah menjadi elemen alam atau kekuatan alam. Logia Buah Iblis yang dianggap paling kuat serta paling langka dari jenis Buah Iblis secara keseluruhan.

Kekuatan Logia
Kuzan dapat kembali ke bentuk normalnya setelah hancur berkeping2
Logia memungkinkan seseorang untuk menjadi elemen alam, baik seluruhnya atau sebagian; Dalam keadaan standar, mereka tidak benar-benar manusia atau elemen. Maksudnya disini adalah wujud mereka tetap manusia tapi susunan badan mereka adalah elemen itu sendiri, sehingga tidak dapat di serang secara langsung. Keunikan ini juga memungkinkan mereka untuk menghasilkan dan memanupulasi elemen tersebut. Selain itu badan pengguna Logia dapat terpisah menjadi beberapa bagian tanpa mengalami cedera. Konsep dari DF ini sendiri adalah “Mereka adalah elemen tersebut” (Chapter 97 , Episode 48)  
Contohnya, Smoker tidak dapat di sentuh secara langsung, sebab ia adalah asap itu sendiri. Begitu juga dengan aokiji yang meskipun badannya hancur berkeping2, ia dapat menyatu kembali karna ia adalah es itu sendiri. Ketika badan mereka terpisah, mereka (pengguna logia) masih bisa tetap bergerak dengan bagian tubuh yang terpisah itu. Kemampuan lain juga dapat mereka kembangkan yang berhubungan dengan elemen mereka, beberapa contohnya adalah Crocodile yang dapat menyerap air/kelembapan karna ia adalah pasir,  Aokiji yang dapat membekukan air dan Caesar yang dapat memisahkan Oksigen pada daerah tertentu karna ia pengguna Logia elemen gas.Atau Enel yang dapat memancarkan gelombang listrik elektromagnetik sehingga dapat membaca pikiran orang pada jangkauan area tertentu.
Kizaru dapat menembakan Beam
Di samping kemampuan mereka untuk berubah menjadi elemen mereka, pengguna Logia juga dapat menghasilkan jumlah tak terbatas dari elemen mereka dan mengontrolnya sesuai kehendak mereka, daya rusak yang di hasilkan juga sangat menakutkan. Sebuah contoh utama dari kehancuran kelas ini ‘adalah ketika Kuzan dan Sakazuki bentrok dengan satu sama lain pada kekuatan penuh, kekuatan Logia mereka secara permanen terdistorsi cuaca di Punk Hazard, mengubah satu setengah menjadi gurun beku, dan setengah lainnya ke dalam neraka yang menyala-nyala , atau ketika Ace dan Blackbeard menghancurkan Banaro Pulau selama pertarungan mereka. Namun, unsur-unsur tertentu, seperti asap dan rawa, yang lebih cocok untuk menangkap musuh daripada menyebabkan kerusakan.  
Kesimpulannya adalah kekuatan elemen pengguna tidak bergantung pada kekuatan fisiknya. Terlepas dari kekuatan asli pengguna, kekuatan yang mereka peroleh adalah dari skala perbandingan yang sama. Hal ini berbeda dari  Zoan, yang bertindak sebagai pengganda kekuatan fisik, dan  Paramecia, yang dapat penggunaannya bergantung pada kecerdikan penggunanya. Namun, sifat dari elemen Buah Iblis dapat memberikan kasus tertentu di mana pengguna dapat memanfaatkan itu dalam hubungannya dengan gerakan mereka sendiri pertempuran. Contoh dari hal ini terlihat kasus Kizaru, yang menggunakan cahaya untuk meningkatkan kekuatannya menendang ke tingkat ledakan.
Kelemahan Logia 
Meskipun mereka dapat berubah menjadi elemen yang membuar mereka tidak dapat disentuh secara langsung, tapi serangan yang tiba2 dan mengagetkan juga dapat menyentuh mereka ketika mereka masih dalam bentuk manusia, contohnya adalah ketika Luffy badan Luffy telak mengenai Ace dan Smoker dengan Gomu2 no Rocket (Chapter 158 , Episode 94). Tapi dengan pelatihan pada tingkat lebih lanjut, mereka dapat langsung mengubah bagian tubuh yang di serang secara refleks, contohnya adalah ketika Vivi dengan tiba2 menyerang Crocodile hingga kepalanya putus ( Chapter 170 and Episode 106). Jadi kesimpulannya untuk menghindari serangan, pengguna Logia juga harus mentransformasikan badannya menjadi elemen mereka, tapi seiring dengan kebiasaan, hal ini bisa terjadi secara otomatis. Dan ketika mereka berada pada bentuk elemen mereka, maka mereka tidak tersentuh. Maka dari itu pengguna Logia yang sudah berpengalaman sering terlihat percaya diri menerima serangan dengan telak karna serangan itu otomatis tidak akan mencederai mereka, sehingga ketika kekuatan mereka ini di netralkan maka mereka harus bergantung pada kekuatan alami mereka dalam menghindar yang belum tentu mereka miliki. Tapi sejauh ini para pengguna Logia terlihat sangat sulit untuk di sentuh secara langsung.

Luffy tidak mempan terhadap listrik
Sejauh ini cara agar para pengguna Logia dpat di sentuh adalah dengan menggunakan kelemahan alami dari elemen mereka, contohnya adalah Logia milik enel yang merupakan Logia petir yang ternyata tidak mempan terhadap Luffy yang merupakan pengguna Paramecia karet, karna kita tau bahwa karet adalah isolator listrik yang sangat baik. Sehingga Luffy dapat langsung menyentuh Enel karna Luffy sendiri (karet) adalah kelemahan alami dari listrik/petir. Atau waktu Luffy melawan Crocodile menggunakan air, sehingga Crocodile tidak dapat berubah menjadi pasir karena air dapat memadatkan pasir secara alami.
Marco menendang telak Kizaru
Cara kedua adalah dengan menguasai Busoshoku Haki, para pengguna haki jenis ini dapat menyentuh pengguna Logia secara langsung tanpa menggunakan kelemahan alami elemen yang di lawan. Hal ini terlihat ketika Marco berhasil menendang telak Kizaru yang adalah pengguna Logia.  Dan cara yang terakhir tentu saja dengan menggunakan batu laut/Kairoseki yang dapat menonaktifkan kekuatan semua jenis DF.
Informasi Lain
Meskipun Logia dapat di sentuh oleh pengguna Busoshoku Haki, tapi mereka masih dapat menghindar sebelum mengenai serangan tersebut, artinya adalah serangan dengan Busoshoku Haki baru akan berefek jika terkena langsung badan pengguna Logia. Jika mereka dengan cepat dapat bertransformasi dan menghindar maka mereka masih dapat menghindari serangan tersebut, contohnya adalah ketika Monet berhasil menghindari serangan Tashigi yang merupakan pengguna Busoshoku Haki.
Crocodille tetap hidup meskipun mendapat lubang di tubuhnya
Logia juga sejauh ini terdiri dari 2 kelas elemen, yaitu elemen yang secara alami adalah padat dan sebenarnya dapat disentuh (tabgible)  seperti Pasir, salju dan es; dan elemen yang secara alami memang tidak dapat disentuh (intangible) seperti gas,api,asap/kabut dan petir/listrik. Artinya adalah yg membuat pengguna Logia tidak dapat di serang secara langsung adalah bukan karna sifat elemennya, melainkan karna memang DF jenis ini memberikan kekuatan unik kepada penggunanya untuk bertransformasi menjadi elemen dan tetap hidup meskipun bagian tubuhnya terpisah  satu sama lain, sehingga penggunanya dapat kembali ke bentuk semula meskipin terceraiberai, dengan catatan mereka tetap dalam bentuk transformasi elemennya. Dan serangan yang mereka terima tidak mencederai mereka sedikitpun.
Diantara beberapa buah Logia tampaknya ada urutan superioritas meskipun memiliki sifat yang sama, seperti Logia milik Akainu yang adalah magma ternyata lebih superior dari pada Logia api milik Ace. Karna Ace sendiri mengatakan bahwa ia tidak memerlukan dokter karena organ dalamnya sudah terbakar.  
Meskipun pengguna Logia dapat menghasilkan hampir tak terbatas jumlah elemen mereka, mereka tidak bisa pulih dari pukulan yang mencederai tubuh fisik mereka. Mereka juga hanya dapat mengendalikan elemen yang diciptakan oleh tubuh mereka sendiri, sehingga mereka tidak dapat mengendalikan elemen yang bukan mereka ciptakan meskipun elemen itu sama. Namun mereka dapat menggunakan elemen yang bukan mereka ciptakan itu untuk menambah serangan mereka, dengan catatan mereka harus tetap menggunakan elemen yang mereka hasilkan. Contohnya adalah Crocodile yang dapat membuat badai pasir skala besar ketika ia berada di gurun.
Kizaru menghindari serangan Shirohige
Untuk level keahlian yg lebih tinggi, pengguna Logia akan dapat menghindari serangan pengguna haki sekalipun, dapat di liat pada gambar di samping bahwa serangan shirohige yang adalah pengguna haki level dewa masih tidak mengenai Kizaru,padahal serangan shirohige tersebut bisa di bilang sangat cepat. Hal ini bukan di karna kan serangan itu tidak mempan, tetapi Kizaru dengan cepat dapat bertransformasi menjadi elemennya dan menghindari serangan shirohige lalu menyatu kembali. Begitu juga kasusnya untuk Aokiji yang di tusuk telak oleh shirohige dengan Haki, tapi tetap masih tidak mengalami cedera sedikitpun.
Aokiji ditusuk dan di pukul telak
Sepertinya mereka sudah sangat mahir dalam mengendalikan Logia milik mereka, sehingga ketika ditusuk oleh shirohige sekalipun Aokiji masih dapat mentransformasikan bagian dadanya menjadi Es sehingga bisa di bilang serangan itu tidak mencederainya melainkan hanya menusuk sebongkah es. Ia akhirnya terceraiberai akibat pukulan Juzo yang tiba2, ia juga masih tetap dapat menyatukan kembali bagian tubuhnya menjadi normal meski mengalami cedera.

Yami Yami No Mi
Sejauh ini yami yami no mi milik Kurohige adalah Logia yang unik, berdasarkan kepada sifat kegelapan yang disini di artikan sebagai penyerap apa saja, maka Kurohige menjadi pengecualian pada Buah Iblis Logianya. Tidak perlu menggunakan Haki untuk menyentuhnya karna dengan senang hati Logia miliknya akan menyerap serangan tersebut, meskipun serangan tanpa Haki itu akan menyebabkan rasa sakit kepada penggunanya, namun penggunanya tidak akan mengalami cedera yang di akibatkan oleh serangan tersebut. Yami-yami no mi yang memiliki sifat menyerap (gravitasi) juga memungkinkan ia untuk menyerap apa saja termasuk serangan ataupun kekuatan dari semua Buah Iblis. Ini menjadi satu-satunya alasan ia memiliki 2 Kekuatan buah iblis sekaligus selain karna memang struktur tubuhnya yang aneh.


Para Pengguna Buah Iblis Tipe Logia

1.Moku Moku

Smoker
Pengguna: Kapten Smoker
Kekuatan: Dapat mengubah tubuh menjadi kabut, dan sepertinya pengguna dapat membuat kabut tersebut menjadi keras seperti saat Smoker menyerang Luffy dengan kekuatannya. Lemah terhadap api. ( kabut adalah hasil penguapan , kalau dipanaskan lagi, bagaimana jadinya ? )
Arti: Moku adalah anagram dari kumo yang berarti awan/kabut.
 
2.Mera Mera
Ace
Pengguna: Portgas D. Ace
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi api dan dapat memanipulasi api. Lemah terhadap lava & magma yang lebih panas, terutama Admiral Akainu
Arti: Mera berarti terbakar.
3.Suna Suna
Crocodile
Pengguna: Crocodille 
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi pasir dan dapat memanipulasi pasir, misalnya menciptakan badai pasir. Menguntungkan dalam pertarungan di padang pasir, kelemahan utamanya adalah benda cair yang bisa menggumpalkannya.
Arti: Suna berarti pasir.
4.Goro Goro
Enel
Pengguna: God Enel
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi petir dan dapat memanipulasi petir, misalnya menciptakan gelombang petir raksasa dengan voltase sangat besar. Lemah terhadap karet, seperti Luffy ( karena karet merupakan isolator )
Arti: Gorogoro adalah suara petir (kurang lebih sama seperti “blaar” dalam Indonesia)
5.Hie Hie
Aokiji
Pengguna: Admiral Aokiji
Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi es, dan dapat memanipulasi es, seperti membekukan objek yang disentuhnya. Lemah terhadap api.
Arti: Hie dari kata hieru yang berarti beku. 

6.Yami Yami
Teach
Pengguna: Marshall D. Teach
Kekuatan: Membuat pengguna dapat memanipulasi kegelapan, yang bersifat gravitasi. Merupakan jenis yang unik, karena pengguna tidak dapat mengubah tubuhnya menjadi kegelapan, karena tubuhnnya sendiri adalah kegelapan yang bersifat menghisap (gravitasi). Dapat menghisap kekuatan buah iblis orang yang disentuhnya.
Arti: Yami berarti kegelapan.
7.Pika Pika
Kizaru
Pengguna: Admiral Kizaru 
Kekuatan: Membuat pengguna dapat memanipulasi cahaya. Pengguna bisa bergerak secepat kecepatan cahaya, juga bisa mengeluarkan tembakan laser mematikan.
Arti: Pika berarti Cahaya / Terang. 
8.Numa Numa
Caribou
Pengguna: Caribou 
Kekuatan: Pengguna adalah elemen lumpur, dan dapat menyerap benda kedalam badannya untuk kemudian dapat di keluarkan lagi
Arti: Numa artinya lumpur
9.Gasu Gasu
Caesar
 Pengguna: Caesar Clown
*Kekuatan: Merubah penggunanya menjadi elemen gas dan dapat memanipulasi gas pada jangkauan tertentu, serta kebal terhadap gas beracun
*Arti: Gasu artinya Gas
10.Yuki Yuki
Monet
Pengguna: Monet
*Kekuatan: Mengubah penggunanya menjadi elemen salju, dan dapat memanipulasi semua yg berhubungan dengan salju
*Arti: Yuki artinya Salju 

0 komentar:

Posting Komentar

PESAN SAYA..
Berkomentarlahh dengan baik..
Dukung dan Hargailah penulis blog ini..
Tinggalkan komentar anda..
Dan "INGAT BLOG SAYA BUKAN TEMPAT PROMOSII"..

Sering2 kunjungi blog saya.. Mksiih..
Catat..
Http://fuadliker.blogspot.com

Hati-hati dengan "EFEK SAMPING" dari gambar-gambar diblog ini, saya tidak bertanggung jawab :D

Popular Posts

 

Copyright © KOLEKSII PRIBADII FUAD EMPAT Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger