Sabtu, 13 Juli 2013

Mengenal Lebih Jauh Buah Iblis Zoan

 
Zoan adalah salah satu jenis DF yang sangat unik, karena dapat memberikan kekuatan kepada penggunanya bertransformasi lintas species. Penggunanya relatif banyak meskipun tidak sebanyak Paramecia. Zoan sendiri pertama kali dimunculkan saat SHP berpetualang di Drum Kingdom dmna saat itu untuk pertama x nya Zoan di tunjukan saat Dalton bertransformasi menjadi Bison (Eps 82). Tipe DF jenis ini sangat efektif untuk pertarungan jarak dekat.
Kekuatan penggabungan 2 jenis species”

Transformasi Zoan (hybrid)

Pengguna zoan akan dapat bertransformasi ke dalam 3 wujud: wujud aslinya (manusia), wujud binatang buah iblisnya dan wujud gabungan hewan dan manusia (hybird), wujud dapat ditambah dengan menggunakan rumble ball (sejauh ini hanya chooper yang bisa melakukan). Contohnya adalah Dalton, ia dapat bertransformasi menjadi bentuk hybrid (setengah bison setengah manusia), dan ke dalam bentuk Bison itu sendiri.
Pengguna Zoan juga mewarisi semua sifat dan kekuatan dari bentuk dari hewan itu. Contohnya adalah Peel yang mendapatkan sifat elang yaitu ia dapat terbang menggunakan sayapnya.
Zoan sendiri memiliki kelebihan khusus yaitu mereka dapat sembuh dari cedera akibat pertarungan dengan lebih cepat karena sel2 dalam tubuh mereka memiliki kecepatan regenerasi lebih cepat dari manusia normal, terlepas dari kemampuan regenerasi Phoenix marco yang akan langsung beregenerasi saat itu juga. Pada tingkat lebih lanjut lagi, pengguna zoan dapat mentransformasikan hanya bagian tertentu dari tubuhnya, pada kasus ini adalah marco yang dapat mentransformasikan hanya bagian tangannya menjadi sayap dari phoenix (ini bukan bentuk hybrid).
Boa bersaudara dalam mode Hybrid
Boa bersaudara dalam mode Hybrid
Lalu seperti apa bentuk yang di golongkan hybrid?
Bentuk Hybrid adalah bentuk gabungan dari setengah bentuk hewan dari DF tersebut dan sebagian lagi tetap bentuk asli penggunanya. Perhatikan Boa bersaudara di samping, ini adalah contoh bentuk hybrid dmna kedua Boa itu masih memiliki tangan, kita tau sendiri bahwa bentuk ular itu tidak memiliki tangan, lalu rambut dan oops bagian dada mereka masih berwujud manusia, bagaimanapun juga ular betina sekalipun dadanya tidak seperti itu ^^v
Bisa di mengerti? :D

Ada beberapa Zoan yg memiliki sifat khusus yaitu :

Carnivorous Zoan,
Lucci dalam bentuk Full Form leopard
Menurut Chooper sendiri, golongan  Karnivora ini memiliki tingkat kebuasan lebih, sifat ini sendiri berasal dari sifat alami hewan karnivora dan tentu saja lebih efektif di gunakan dalam pertarungan karena mendapat atribut tambahan seperti cakar, taring dan juga sifat alami hewan karnivora yang lincah dan gesit. Contoh dari salah satu pengguna Zoan golongan ini adalah Rob Lucci.
Ancient Zoan
X-Drake bertransformasi menjadi salah satu Acient Zoan
Zoan kuno/purba, Golongan ini sangat langka dan sejauh ini baru 1 user yang terlihat yaitu X-Drake dimna ia dapat mentransformasikan dirinya ke dalam bentuk theropodasaurus yang pertama x terliat di Saboady Archipelago. Dari sini lah dapat di simpulkan bahwa tentu saja Zoan golongan ini jauh lebih kuat secara fisik daripada Zoan pada umumny. Dimana X-Drake dengan mudah dapat membuat Pacifista berdarah dengan mode Zoan kunonya.
Mythical Zoan
Marco dengan Zoan Legendanya
Sama seperti Zoan kuno, Zoan golongan ini juga sangat langka bahkan lebih langka dari Logia dan sejauh ini baru 2 penggunanya yg di ketahui, Marco dan Mantan Fleet Admiral Sengoku. Zoan golongan ini memungkinkan penggunanya untuk bertransformasi menjadi bentuk2 Mahkluk mitos/legenda dan memperoleh sifat2nya. Pada kasus ini contohnya adalah marco dapat bertransformasi menjadi Phoenix dan mendapatkan sifat dari Phoenix itu sendiri, beregenerasi dengan cepat dan dapat terbang. Hal ini memungkinkan marco untuk cepat pulih dari luka yg di dapatnya hanya dalam hitungan detik. Ketika ia dalam bentuk Zoannya ia akan di kelilingi oleh semacam api biru, menurut oda sendiri api itu tidak memiliki sifat menghancurkan layaknya api milik Ace. Untuk Kasus Sengoku sendiri, Zoan miliknya adalah bentuk dari patung Budha, bukan budha itu sendiri. Ia memperoleh kekuatan yang maha dahsyat yang dapat menghasilkan gelombang kejut melalui tinjunya. (animasi di samping harusnya bergerak T__T coba klik kanan open image new tab/view image)
Artificial Zoan
Saat Arc Punk Hazard di ketahui bahwa Dr.Vegapunk dapat membuat DF sendiri, meskipun hasilnya masih gagal yg kemudian kita liat pada momonosuke, kemudian di ketahui juga bahwa Caesar dapat memproduksi DF buatan ini dan di jual di pasar gelap atas kerjasama dengan Doflamingo. Diketahui bahwa salah satu yonkou menggunakan produk ini untuk menciptakan tentara perangnya.

Penjelasan lebih lanjut

Lalu bagaimana gambaran kekuatan yg di dapatkan oleh pengguna DF type Zoan ini? Gambaran kekuatannya adalah kekuatan normal (bawaan) si pengguna akan di lipat gandakan (digabungkan) ketika pengguna dalam bentuk Hybridnya. Jadi semakin kuat Penggunanya maka akan semakin kuat ia dalam mode hybridnya. Berbeda dengan paramecia yg memerlukan kecerdikan dalam memanipulasi kekuatan DFnya, Zoan lebih bergantung pada kekuatan fisik si pengguna. Contohnya adalah Lucci yang kekuatan normalnya saja sudah sangat mengerikan, ketika ia dalam mode hybrid, maka hasilnya adalah calon raja bajak laut (luffy;red) yang sekarat.
Kekuatan yg mengerikan juga di tunjukan oleh marco, belum di ketahui apakah kizaru terlempar akibat haki marco yang kuat, tapi ketika ia dalam Mode sebagian tubuhnya dalam bentuk phoenix, ia dapat menendang kizaru hingga terlempar jauh, kita tau sendiri bahwa postur marco yang  bisa terbilang kurus sangat tidak mungkin melakukan hal tersebut tanpa ada faktor lain. Ia juga dapat meredam serangan Beam Kizaru yang mengarah kepada shirohige tanda luka sedikitpun, juga menahan tinju magma Akainu dan lagi2 tanpa luka sedikitpun.
Capture
Mantan Fleet Admiral Sengoku adalah sejauh ini orang yg dapat mengimbangi tinju gelombang kejut dari DF gura-gura ketika di gunakan kurohige, ia dapat membuat kurohige mengeluarkan darah dari mulutnya hanya dengan sekali tinju. Ketika ia bertransformasi, maka tubuhnya akan membesar dan mengeluarkan cahaya emas yang kemudian mengubah tubuhnya menjadi patung Budha raksasa. Tinju biasanya saja sudah membuat luffy muntah darah meski sudah dalam mode Giant Ballon yg merupakan mode bertahan terbaik Luffy.
Chooper adalah pengguna Zoan yg sejauh ini dapat mentransformasikan dirinya kedalam lebih dari 3 bentuk transformasi. Meskipun pada awalnya ia memerlukan Rumble Ball namun setelah melalui proses pengembangan ia tidak memerlukan RB lagi dalam bertransformasi, meskipin transformasi ini terbatas pada jangka waktu tertentu. Bentuk transformasi Chooper yang tidak memiliki jangka waktu adalah bentuk manusianya (hito) dan bentuk Rusanya (bentuk asal). Akibat memakan DF Zoan hito-hito, ia dapat berkomunikasi dengan manusia (Efek DFnya) dan juga dapat berkomunikasi dengan hewan (Bawaan).
Zoan pada benda mati
Beberapa Zoan juga di tanamkan pada senjata, hal ini di lakukan tidak lain oleh Dr.Vegapunk dimna tujuannya adalah menambah kekuatan senjata tersebut dan juga untuk memberikan nyawa agar senjata tsb menjadi hidup, belum di ketahui bagaimana prosedur dan proses penanaman DF tersebut. Salah satunya adalah senjata milik spandam, Funkfreed yg di tanamkan Zoan  Zou Zou no Mi dan menyebabkan senjata tersebut dapat bertransformasi menjadi gajah.
Beberapa DF Zoan juga sepertinya mempengaruhi penggunanya, seperti pada Jabura yg merupakan pengguna Zoan model Serigala, ia jga sepertinya tertular sifat licik dari serigala tersebut, diketahui saat ia berusaha menipu sanji bahwa robin adalah saudara perempuannya yang hilang, dan juga saat mengumpan usopp dengan kunci, ia berpura2 tidak akan menyerang usopp.

Para pengguna Zoan.

Berikut adalah beberapa para pengguna DF type Zoan yg sudah di konfirmasi
1. Ushi Ushi, Model Bison
* Pengguna: Dalton
* Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi bison, atau setengah bison.
* Arti: Ushi berarti kerbau, dan bison diklasifikasikan ke dalamnya.
2. Hito Hito
* Pengguna: Tony Tony Chopper
* Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi manusia atau setengah manusia (dalam kasus ini, pemakan adalah seekor rusa kutub).
* Arti: Hito berarti manusia.
3. Tori Tori, Model Falcon
* Pengguna: Pell, Pengawal Kerajaan Arabasta
* Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi burung type Falcon
* Arti: Tori berarti burung.
4. Mogu Mogu
* Pengguna: Miss Merry Christmas
* Kekuatan: mengubah pengguna menjadi tikus mondok atau setengah tikus mondok.
* Arti: Mogu berarti tikus mondok.
5. Inu Inu, Model Daschsund
* Pengguna: Lassu
* Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi Anjing dachsund (dalam kasus ini, pengguna adalah sebuah bazooka)
* Arti: Inu berarti Anjink.
6. Inu Inu, Model Jackal
* Pengguna: Chaka, Pengawal Kerajaan Arabasta
* Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi jackal, salah satu jenis Anjink yang juga menyerupai rubah hitam.
* Arti: Inu berarti Anjink.
7. Uma Uma
* Pengguna: Pierre (burung milik Gan Forr)
* Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi kuda atau setengah kuda (dalam kasus ini, pengguna adalah burung, sehingga wujud setengah kudanya adalah seekor pegasus)
* Arti:Uma berarti kuda.
8. Neko Neko, Model Leopard
* Pengguna: Rob Lucci
* Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi kucing (sebenarnya macan tutul), wujud setengah hewannya besar.
* Arti: Neko berarti kucing.
9. Ushi Ushi, Model Jerapah
* Pengguna: Kaku
* Kekuatan: mengubah tubuh menjadi jerapah, atau manusia jerapah.
* Arti: Ushi berarti kerbau, dan jerapah diklasifikasikan di dalamnya.
10. Inu Inu, Model Wolf
* Pengguna: Jyabura
* Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi serigala yang besar dan menyeramkan.
* Arti: Inu berarti anjing, dan serigala diklasifikasikan di dalamnya.
11. Zou Zou
* Pengguna: Funkfreed, pedang milik Spandam
* Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi gajah, atau setengah gajah (dalam kasus ini, pengguna adalah sebuah pedang)
* Arti: Zou berarti gajah.
12 . Hebi Hebi, Model Anaconda
* Pengguna: Sandersonia, Adik pertama Boa Hancock
* Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi Anaconda, salah satu jenis ular besar yang meremukkan tubuh manusia sebelum memakannya.
* Arti: Hebi berarti Ular.
13. Hebi Hebi, Model King Cobra
* Pengguna: Marygold, Adik kedua Boa Hancock
* Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi King Cobra, salah satu jenis ular yang dapat mengeluarkan bisa/racun.
* Arti: Hebi berarti Ular.
14.Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu
*Pengguna: Mantan Fleet Admiral Sengoku
*Kekuatan: Mengubah tubuh penggunanya menjadi patung Budha raksasa
*Arti: Hito=Manusia | Daibutsu=Patung Budha

0 komentar:

Posting Komentar

PESAN SAYA..
Berkomentarlahh dengan baik..
Dukung dan Hargailah penulis blog ini..
Tinggalkan komentar anda..
Dan "INGAT BLOG SAYA BUKAN TEMPAT PROMOSII"..

Sering2 kunjungi blog saya.. Mksiih..
Catat..
Http://fuadliker.blogspot.com

Hati-hati dengan "EFEK SAMPING" dari gambar-gambar diblog ini, saya tidak bertanggung jawab :D

Popular Posts

 

Copyright © KOLEKSII PRIBADII FUAD EMPAT Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger