Sabtu, 13 Juli 2013

Topi Jerami sebuah benda yang menjadi saksi 3 Era Bajak Laut

asd  
Topi Jerami atau dalam bahasa Jepangnya adalah mugiwara-bōshi atau mugiwara adalah sebuah topi yg dikenakan oleh karakter utama dalam serial Manga/Anime One Piece. Kita semua tahu bahwa topi ini adalah topi yg di kenakan Monkey D Luffy, dan juga terdefenisikan sebagai jolly roger kelompok bajak laut mereka yang memang bernama Kelompok Bajak Laut Topi Jerami atau Mugiwara Pirates.



Kita juga tau sendiri bahwa pemiliknya, Luffy bahkan sangat menyayangi benda yang jika di kehidupan nyata sendiri di anggap tidak berarti. Saat arc romence dawn saat kisah dengan Buggy, Luffy dengan jelas mengatakan bahwa topi itu adalah harta karunnya yang memang merupakan bentuk perjanjiannya kepada Shank bahwa suatu saat nanti ia akan menjadi Bajak Laut yang kuat dan mengembalikkan topi tersebut ke Shanks.

kita langsung ke pokok pembahasan aja, yang ingin saya bahas disini bukan tentang sejarah topi jerami itu, bukan juga tentang bagaimana perjuangan Luffy mempertahankan topi itu. Tapi yang ingin saya bahas disini adalah bagaimana seiring berjalannya alur cerita One Piee, Topi jerami ini ternyata merupakan Saksi 3 Era bajak laut besar. 

Image
Topi Jerami, Saksi dari 3 era bajak laut…
Ya benar, 3 era bajak laut yg di mulai oleh Roger, lalu berlanjut pada era 4 kaisar (yonkou) dan sekarang telah memasuki era baru dimana para supernova di proyeksikan akan dapat mengguncang keberadaan Yonkou di New World. Siapa yang sangka?

Era Gol D Roger Sang Raja bajak Laut

Image
Pada Eps.523 bagian awal, saat Rayleigh mengingat masa lalunya, ia di datangi oleh seseorang yang memakai topi jerami  yg kemudian mengajaknya menjadi bajak laut, dan kemudian orang itu di kenal sebagai Raja Bajak Laut Gol D Roger, dan beberapa saat setelah mengenang peristiwa itu, Ray-san berkata “Kami mungkin tidak bisa melanjutkannya, tapi Luffy terlihat cocok dengan topi itu”. Kita ambil kesimpulan bahwa topi itu fix milik Roger dulu, 1 Era!

Sampai sekarang tidak diketahui mengapa Roger memberikan Topi jerami tersebut ke Shanks yang saat itu adalah anak pelatihan dikapalnya bersama Buggy. Roger memang sangat Kuat hingga mampu mencapai pulau akhir. Pada saat perang Edd war dengan Shiki Roger terlihat tak menggunakan Topi itu lagi.

Era 4 Kaisar bajak laut (Yonkou)

 
Era Bajak laut Roger sudah lewat, dia di eksekusi mati dan di mulailah era bajak laut yg kemudian menghasilkan 4 Kaisar bajak laut yang merupakan 4 kelompok bajak laut terkuat yang menjaga keseimbangan di New World, pada saat itu kita tahu bahwa salah satu Yonkou itu adalah Akagami Shanks, yang merupakan “Alumni” bajak laut Roger. Pada Episode Awal juga kita sudah tau bahwa topi itu di berikan Shank kepada Luffy sebagai perjanjian bahwa suatu saat nanti Luffy akan menjadi bajak laut yg hebat (Raja Bajak Laut) serta mengembalikkannya. Darimana Shank mendapatkan topi itu? tidak lain adalah pemberian kaptennya, Roger.

Karna ketika terjadi pertempuran dengan Shiki yg kemudian di kenal dengan Edd War Shank telah terlihat mengenakan topi itu. maka saya berpendapat bahwa Roger memberikannya kapada Shank karena sepertinya lebih nyaman dengan topi kaptennya (saat itu topi jerami ini belum ada nilai historisnya) dan selanjutnya topi ini menjadi ciri khas Shanks seperti yg di katakan oleh Shirohige. Sampai saat ini era 4 Kaisar bajak laut ini masih di perdebatkan milik siapa, tetapi sejauh ini yg dominan adalah Shirohige yang dari kapalnya saja 10x lebih besar dari kapal milik Shank. apapun itu topi jerami ini sudah melewati 2 era besar yang mempu mengguncang dunia!

Era Baru…

Image
Era baru yang di maksud disini adalah era setelah wafatnya Shirohige yang merupakan salah satu Kaisar di New World. Para Rookie berbahaya yang terkenal dengan Supernova mulai menginvasi New World dan berlomba-lomba merebut daerah kekuasaan. Bajak Laut Topi Jerami yang punya 2 supernova didalam kelompoknya pun akhirnya menuju ke New World setelah harus berpisah selama 2 tahun karna dipisahkan Kuma dengan suatu alasan. Dan disinilah era baru di mulai dengan pemilik topi jerami yang baru, Monkey D Luffy. 3 era pun telah terjadi!

Roger sang Raja Bajak Laut, Shank sang Kaisar New World, dan sekarang di wariskan kepada Calon Raja Bajak Laut. Calon Raja bisa kita sebut dengan Pangeran, dan dengan begitu maka topi jerami ini bukanlah sembarang topi, tetapi sengaja di buat oleh Odda-sen sebagai Mahkota para kesatria pemberani, para raja yang menguncang dunia. Siapa yang tidak kenal Gol D Roger? orang pertama yg di sebut sebagai raja bajak laut dan pemicu di mulainya era bajak laut. Lalu Shank, si rambut merah yang bahkan di segani oleh sengoku saat datang menghentikan perang di MarineHQ dan dengan beraninya meminta agar mayat Shirohige dan Ace di makamkan dengan layak. Dan sang pangeran? tidak perlu di tanya lagi, ia adalah orang pertama yang berhasil mengamuk di 3 lokasi penting World Goverment, Enies Lobby, Impel Down, serta ikut ambil andil dalam Perang di MarineHQ, cucu dari pahlawan marine Garp dan yang terakhir….ia merupakan anak dari orang yg di sebut sebagai jelmaan Iblis, Monkey D Dragon yang merupakan Komandan tertinggi pasukan Revolusi.

Keturunan Luffy memang sangat luar biasa. Faktor tersebut juga mendorong dia tumbuh dengan cepat dan menjadi kuat dalam waktu singkat. Seperti yang dikatakan Reylight dimana Luffy sudah punya bakat Memiliki Haki Raja penguasa dan hanya perlu dilatih lagi. Bukan hanya itu Luffy juga memiliki banyak Kru berbahaya didalamnya

Roronoa Zoro = Ahli aliran 3 pedang (Santoryu) yang merupakan dari Murid Pendekar pedang Nomor 1 Mihawnk yang mempu menghancurkan Kapal Besar dengan sekali tebas

Nami = Seorang Wanita Ahli Navigator yang mempu merasakan Cuaca Buruk dengan Tubuhnya yang bahkan membuat Shiki yang merupakan mantan Yonkou Era Roger ingin merekrutnya.

Ussop = Seorang Sniper dengan keahlian Berbohong yang sekarang semua kebohongannya menjadi kenyataan

Sanji = Manusia Super yang dikatakan Kekuatannya sama dengan Orang yang memakan Buah Iblis.Kemampuanya ini adalah Hasil belajar dari Zeff si Kaki merah dimana Zeff mengajarkan Sanji memasak dan bertarung.

Chopper = Sang Dokter Rusa Kutub Pemilik kekuatan Hito Hito No Mi yang mempu mengendalikkan bentuk Monsternya dimana saat Mode Monster dia terlihat Kebal dengan apapun.

Nico Robin = Wanita Ahli Arkeologi dan merupakan satu - satunya orang yang dapat membaca Poneglyph

Franky = Murid Tukang Kapal nomor 1 Tom yang membuat kapal Oro Jackson dan Franky memiliki tubuh cyborg yang jauh lebih kuat dari Pacifista maupun Kuma.

Brook = Tenkorak Hidup yang jago musik dan merasakan hidup di 3 Era berbada dengan keahlian pedang yang mampu membekkukan seseorang.

0 komentar:

Posting Komentar

PESAN SAYA..
Berkomentarlahh dengan baik..
Dukung dan Hargailah penulis blog ini..
Tinggalkan komentar anda..
Dan "INGAT BLOG SAYA BUKAN TEMPAT PROMOSII"..

Sering2 kunjungi blog saya.. Mksiih..
Catat..
Http://fuadliker.blogspot.com

Hati-hati dengan "EFEK SAMPING" dari gambar-gambar diblog ini, saya tidak bertanggung jawab :D

Popular Posts

 

Copyright © KOLEKSII PRIBADII FUAD EMPAT Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger